post-image

Pari Island : Beautiful Place Ever !

Perjalanan kali ini sebenarnya diawali rasa penasaran kami yang sebelumnya mengunjungi Pulau Tidung. Saat mengunjungi Pulau Tidung salah satu teman kami mendapat info bahwa Pulau Pari juga memiliki tempat dan pantai yang eksotis. Pulau Pari memiliki pantai yang sangat indah, nama pantainya adalah Pantai Pasir Perawan.

Disela pekerjaan, salah satu teman kami browsing tentang Pulau Pari, dan memang banyak opini yang menjelaskan tentang keindahan Pulau Pari dan Pantai Pasir Perawan. Akhirnya kami tetapkan perjalanan kami selanjutnya ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

Kami berangkat menggunakan perahu bermuatan 200 orang dari Pelabuhan Muara Angke. Perahu kami memang hanya menuju ke Pulau Pari, pukul 07.00 WIB perahu berangkat.

Perjalanan memakan waktu 2 jam. Dalam perjalanan kami juga disuguhkan berbagai keindahan pulau yang masing-masing memiliki keindahannya, seperti : Pulau Onrust, Pulau Bidadari, Pulau Rambut, dsb.

Perjalanan tak terasa karena suguhan pulau-pulau yang indah, tak lama kami sampai didermaga Pulau Pari, kami langsung menuju penginapan yang telah kami booking.

Inilah tampak depan penginapan kami. Rumah yang nyaman dan penduduk disana ramah-ramah pula.

Semua barang-barang kami rapihkan di kamar masing-masing serta beristirahat melepaskan penat dahulu. Setelah beristirahat 30 menit, kami bergegas menuju Pantai Pasir Perawan yang jaraknya tidak jauh dari penginapan, sehingga tidak perlu menyewa sepeda.

Rasa penasaran meliputi perasaan, kami ingin tahu seperti apa indahnya Pantai Pasir Perawan itu. Tak lama kami sampai di pintu masuk Pantai Pasir Perawan.

Ini dia pintu masuk menuju Pantai Pasir Perawan. Dari sini, biru dan indahnya pantai sudah terlihat. Kami abadikan dahulu momen-momen di pintu masuk untuk kenangan kami disini.

Setelah cukup banyak berpose, kami tak sabar menuju pantai. Ok ! kita lihat betapa indahnya Indonesia.

Sungguh sangat indah ciptaanMu Tuhan. Air yang jernih serta pasir putih yang sangat lembut.

Ini pantai yang berada dibagian kanan. Pantai yang sangat bersih, bersih dari berbagai sampah. Tuhan, kami berjanji akan menjaga alam ini. Terima kasih telah menciptakan alam yang indah pada Negeri kami Tuhan.

Juga banyak tempat-tempat yang bagus untuk dijadikan tempat berfoto.

Mereka adalah saksi betapa INDAHNYA INDONESIA !

Sedikit narsis boleh kaaaan :p

Sulit diungkapkan dengan kata-kata tentang indahnya tempat ini. Beautiful Place Ever !

Karena selanjutnya jadwal kami adalah snorkling, kami bergegas kembali ke penginapan untuk mempersiapkan diri.

Semua perlengkapan sudah siap, selanjutnya kami menuju dermaga tempat perahu yang akan membawa kami ke lokasi snorkling.

Ini perahu yang kami gunakan untuk menuju lokasi snorkling. Namun sayang kami snorkling disaat yang tidak tepat. Ombak sedang besar-besarnya sehingga pemandangan bawah laut yang kami lihat kurang maksimal.

Salah satu taman kami yang berhasil mengabadikan momennya saat snorkling.

Setelah letih mulai terasa dan kami semua puas dengan snorkling kali ini. Selanjutnya kami menuju lokasi yang ke-2, yaitu Pulau Tikus. Dari kejauhan memang pulau ini nampak seperti tikus. Pantai Pulau Tikus juga memiliki keindahannya tersendiri.

Perhatikan dengan seksama, ada teman kami yang melayang seperti Superman. Keren kaaan.

Yap, karena hari sudah sore dan ombak semakin besar kami hendak kembali ke penginapan. Saat perahu di tengah laut pun sang nahkoda melewati jalur yang berbeda dengan jalur kami berangkat, dikarenakan ombak yang mengganas.

Setelah kembali ke penginapan kami semua membersihkan diri dan istirahat sebelum kembali ke Pantai Pasir Perawan untuk menyaksikan keindahan Sun Set.

Pada pukul 17:00 WIB kami semua menuju Pantai Pasir Perawan untuk menyaksikan Sun Set. Kami pun berhasil mengabadikan fenomena Sun Set yang tak kalah indahnya.

Betapa cantiknya langit dengan perpaduan warnanya yang indah, mewakili kuasaMu Tuhan.

Tak terasa hari semakin gelap. Kami semua kembali ke penginapan untuk beristirahat dan menyiapkan barang-barang untuk besok kembali ke Jakarta, kembali dengan kesibukan kami sehari-hari.

Teman, jaga dan pelihara lah alam kita yang indah ini, agar suatu saat generasi yang mendatang dapat kembali menikmati apa yang kita rasakan saat ini. Love Earth Love INDONESIA !